Kamis, 25 Juli 2013

UMPAN METAL JIG

Metal jig merupakan salah satu jenis umpan mancing yang teramat digemari oleh para pemancing. Hal ini dikarenakan sifatnya yang mudah dibawa, warna yang menarik, dan ternyata efektif juga bila digunakan memancing di laut. Anda bisa melihat contoh metal jig di banyak toko.
Biasanya, Bahan dasar dari metal jig pada umumnya – dan memang seharusnya – adalah timah pancing. Mengapa? Sebab diharapkan dari beratnya timah tersebut, umpan mancing metal jig ini akan tenggelam di dasar laut atau disebut mancing dasaran. Nah, teknik yang digunakan untuk memancing menggunakan metal jig ini disebut pula sebagai teknik jigging.

Metal jig yang baik itu adalah yang fungsinya benar-benar sesuai dengan yang diinginkan pemancing. Antara lain adalah ketika berada di dalam air, diharapkan bisa memberikan warna-warna yang menyilaukan untuk ikan. Kemudian arah larinya memudahkan pemancing untuk mengetahui dan merasakan tarikan ikan atau menyentuh dasar laut.

Nah, begitulah sekilas pengetahuan mengenai metal jig. Anda penasaran? Kini banyak orang yang mulai bisa membuat metal jig. hanya yang membedakan adalah kualitas kelenturan timah dan cat finishing. Silahkan anda berkreasi juga.
Jig lures ini rata-rata disukai karena gayanya sudah menarik ikan, lalu juga awet , hehe dimana-mana juga timah mau dimakan apanya? pasti sama ikannya juga dikembalikan lagi ke angler nya hehe..


sb: kailpancing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar